//
you're reading...
Movies

Despicable Me [USA|2010]

Despicable Me merupakan sebuah film animasi ketiga setelah How To Train Your Dragon dan Toy Story 3 yang direlease di tahun 2010 meramaikan jajaran summer movies yang telah maupun akan direlease tahun ini. Bercerita mengenai Gru, seorang pencuri terhebat sejagat raya yang sebelumnya telah berhasil mencuri Patung Liberty dan Menara Eiffel, akan obsesinya dalam “mega project” terbarunya, mencuri Bulan. Dalam “bekerja”, Gru dibantu Dr. Nefario, seorang ilmuwan yang megembangkan teknologi untuk menciptakan peralatan canggih, dan sekumpulan makhluk kuning, kecil, lucu nan imut, Minions, sebagai partner kerja yang siap melayani dan membantunya dalam mengeksekusi setiap rencananya.

Cerita film ini dimulai dengan kehebohan dunia yang disebabkan hilangnya pyramid Giza di Mesir. Masih bingung siapa yang mencuri pyramid ini, ibu Gru pun mengira bahwa anaknya yang sudah sangat terlatih dalam hal curi-mencuri ini yang mencuri pyramid itu. Di sisi lain, Gru yang merada mendapatkan saingan akan “keahlian”nya ini pun menyusun rencana baru yang tidak kalah spektakuler yang sebelumnya telah saya kemukakan di paragraph sebelumnya, mencuri Bulan. Namun ternyata muncul Vector, pencuri pendatang baru yang sialnya lebih muda dan energic dibanding Gru, datang menghalangi dan berusaha mendapatkan bulan. Tidak hanya itu, masalah lain pun muncul saat Gru memutuskan mengadopsi tiga gadis kecil nan imut, Margo, Edith, dan Agnes sebagai anaknya sekaligus sebagai “alat” yang  akan dimanfaatkannya untuk melancarkan usahanya.

Sepanjang film ini penonton disuguhkan scene-scene kocak, lucu, dan begitu sangat menghibur melalui gambar animasi yang berbau persaingan antara Gru dan Vector, termasuk adu kecanggihan teknologi mereka. Penampilan konyol para minions pun begitu menggelikan dan mengundang tawa selama 95 menit film ini diputar. Yang begitu mengejutkan, seakan tidak mau kalah dengan karakter utama, perilaku Dr. Nefario, ibu Gru, dan tiga karakter anak-anak terutama Agnes pun akan membuat penonton terpingkal-pingkal saat menonton film garapan Universal Pictures melalui Illumination Entertainment ini. Namun, film ini pun juga akan menyuguhkan scene mengharukan yang menurut saya sengaja disajikan sebagai pengoyak emosi di tengah-tengah menikmati tawa.

Berbicara mengenai visualisasi, Despicable Me yang juga tersedia dalam bentuk 3D ini ternyata berhasil memuaskan saya dengan gambar sempurna dan efek 3D yang begitu nyata (karena saya memang memilih untuk menonton yang versi 3D). Lihat saja pada bagian awal film ini dimana seorang anak yang terlempar dari pyramid, kemudian satu Minion sebagai korban “malapraktik” sang professor yang sialnya harus terlempar di angkasa, dan masih banyak lagi bagian-bagian khusus 3D yang benar-benar terasa efek 3D-nya, termasuk perjalanan ke luar angkasa yang menurut saya adalah bagian 3D terbaik dalam film ini. Hal ini lah yang membuat saya begitu merekomendasikan untuk menikmati film ini dalam versi 3D-nya.

Dan sebagai film animasi yang notabene banyak dikonsumsi oleh anak-anak (meskipun orang-orang dewasa seperti saya pun akan mengkonsumsinya), film ini pun berhasil menyampaikan beberapa pesan moral dan pempelajaran berharga yang ada dalam film, termasuk pikiran-pikiran kreatif yang diwujudkan dalam bentuk teknologi canggih.  Tampil begitu memukau, sangat menghibur, dan efek gambar yang sempurna membuat film ini layak diperhitungkan untuk dinikmati  dan tidak dilewatkan.

The Sandsrate: 9.1/10

Credits: 

Directors    : Pierre Coffin, Chris Renaud

Producers  : John Cohen, Janet Healy, Chris Meledandri

Writers      : Ken Daurio (screenplay), Sergio Pablos (story), Cinco Paul (screenplay)

Casts          : Steve Carell, Jason Segel, Russell Brand, Julie Andrews, Will Arnett, Kristen Wiig, Miranda Cosgrove, Dana Gaier, Elsie Fisher, Jack McBrayer, Mindy Kaling

 

About ardnas20

an Instrument Designer who loves Movie, Music, and Photography...

Discussion

12 thoughts on “Despicable Me [USA|2010]

  1. suka banged ama agnessssss … >.<

    Posted by vitarocky | July 13, 2010, 5:53 am
  2. papoy…papoy!!

    Posted by raditherapy | July 13, 2010, 11:09 am
  3. hiks…
    mupeng…
    nonton sendiri aaaahhhh…😦

    Posted by upieksanupiek | July 14, 2010, 2:26 am
  4. gw belum nonton san

    di sini gak nayangin

    Posted by movienthusiast | July 14, 2010, 6:54 am
  5. huaaa…belum nonton…keburu diganti sama Inception, belum juga ada seminggu udah diganti….

    padahal berharap yang diganti itu Eclipse yang udah hampir sebulan nongkrong diu bioskop Bali…

    but salam kenal yow..

    Posted by dirgantara | July 20, 2010, 11:42 pm
    • wua, sayang sekali ya kk…
      cepet banget bioskop di Bali ganti film ini, padahal film bagus lho :(:(:(
      terpaksa nunggu DVD dong klo gt, atau nyebrang ke Surabaya aja kk,hehehehe

      salam kenal juga, makasih kk udah mampir di blog bayi saya😀

      Posted by ardnas20 | July 21, 2010, 1:51 am
  6. keren banget emang film ini, salah satu animasi terbaik tahun ini.
    padahal awalnya aku pesimis eh tak taunya malah puas banget! tak sabar nunggu sekuelnya, hehe

    Posted by Cinetariz | July 26, 2010, 9:39 am
    • bener banget kk,…
      film ini melengkapi kesukaan saya terhadap film2 animasi, setelah dihajar HTTYD sama TS3…
      jadi semakin seneng sama film animasi, hehehehe

      emang ada sekuelnya ya????

      eniwei, makasih kk udah mau mampir😀

      Posted by ardnas20 | July 26, 2010, 9:45 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: