//
you're reading...
Music

Video Premiere: One Direction – Gotta Be You

Setelah sukses merajai chart UK dengan debut single “What Makes You Beautiful”, lima anak muda lulusan The X Factor (UK) 2010 yang tergabung dalam One Direction kembali meramaikan blantika musik dunia dan seolah bersiap mengulang kesuksesan yang telah mereka raih sebelumnya dengan merilis Music Video single terbaru mereka pada 8 November 2011, “Gotta Be You.”

Gotta Be You yang sejatinya baru akan dirilis 13 November mendatang ini merupakan single kedua yang diambil dari album debut One Direction, “Up All Night,” yang dijadwalkan akan rilis pada tanggal 21 November. Album berisi 12 lagu yang art cover album dan track listingnya sudah diumumkan oleh mereka pada 7 October lalu ini boleh dikatakan sebagai salah satu most anticipated album tahun ini, terutama untuk para Directioners (sebutan untuk penggemar One Direction).

Lagu ini bercerita mengenai anak manusia yang menyadari betapa berartinya kehadiran kekasihnya saat mereka tak bersama lagi dimana penyesalan itu membawa hasrat untuk kembali yang begitu kuat menyelimutinya karena dia tau bahwa tak ada yang bisa menjadi seperti kekasihnya yang telah pergi. Disajikan dengan komposisi ballad yang melantun pelan dan memberi ruang untuk para personel menunjukkan kualitas vocalnya, Gotta Be You jelas berbeda dengan What Makes You Beautiful yang bertempo lebih cepat. Tapi jangan salah, dengan sentuhan musik yang mengalun lembut dari awal lagu dimulai dan lirik yang begitu dalam mengena pada setiap hati pendengarnya, bukan tidak mungkin single ini juga akan sangat bisa berpotensi menjadi adiksi selayaknya single pendahulunya.

Diawali dengan beberapa scene tunggal Liam, Niall, Zayn, Harry dan Louis yang terpisah, music video Gotta Be You seakan mengesankan kesendirian dan kesepian yang mereka alami tanpa ada siapapun yang menemani. Dan seakan melanjutkan apa yang mereka lakukan di What Makes You Beautiful, video yang pengambilan gambarnya dilakukan di Lake Placid of New York pada bulan lalu ini kemudian menunjukkan One Direction tengah berada dalam suasana liburan bersama para wanita sebagai pasangan dari masing-masing mereka lengkap dengan api unggun dan menyanyi bersama. Terkesan sedikit De Javu memang, namun yang pasti music video One Direction yang ke dua kali ini terlihat lebih bercerita sesuai tema lagu, lebih serius, dan lebih indah dengan diselipkannya gambar-gambar lansekap pegunungan yang dijamin akan membuat kadar kegalauan bertambah. #eh

Kesimpulannya sih, saya lebih suka hasil keseluruhan dan apa yang ditampilkan oleh music video Gotta Be You daripada What Makes You Beautiful. So, what do you all think guys?

About ardnas20

an Instrument Designer who loves Movie, Music, and Photography...

Discussion

3 thoughts on “Video Premiere: One Direction – Gotta Be You

  1. I think it’s a so-so video. Sama seperti What Makes You Beautiful. Terlalu biasa dengan nilai artistik yang biasa aja. Sayang, karena materi lagunya sebenarnya bagus.

    BTW, congrats dede san. Tulisannya bagus. Insightful dan tepat sasaran tanpa perlu berputar2 untuk menyampaikan isinya.

    Posted by Haris | November 11, 2011, 6:18 am
    • setuju, materi lagunya bagus. tapi kalo menurutku sih masih mending kalo dibandingin sama what makes you beautiful yang “memperlakukan” para personel One Direction kaya anak2 SD yang excited melihat laut.

      waaaah makasih, bang haris. masih perlu belajar nulis lagi😮

      Posted by ardnas20 | November 11, 2011, 6:50 am
  2. wah..gapapa deh..yang penting one direction is the best.hehe

    Posted by annisa | November 21, 2011, 10:21 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: