//
you're reading...
Music

Video Premiere: Katy Perry – The One That Got Away

Katheryn Elizabeth Hudson atau yang lebih dikenal dengan Katy Perry boleh saja pulang dengan tangan hampa di Grammy tahun ini, tapi untuk urusan rekor dunia di Billboard cewek cantik satu ini patut berbangga. Bagaimana tidak, album Teenage Dream berhasil membawanya sebagai satu-satunya penyanyi wanita dengan 5 lagu nomor 1 dari 1 album sepanjang sejarah Billboard Hot 100. Dan seolah ingin mematahkan rekor Michael Jackson yang juga mengoleksi 5 lagu nomor 1 dari 1 album, Katy Perry kemudian merilis single ke-6 pada 11 Oktober 2011 lalu, The One That Got Away.

Single ini dipilih sebagai single ke-6 karena menurut Katy Perry lagu ini menunjukkan sisi yang sangat berbeda dari dirinya yang belum pernah Ia tunjukkan di lagu-lagu sebelumnya. Selain itu, Ia  juga berfikir bahwa lagu ini bisa dialami oleh setiap orang, tentang janji sehidup semati bersama seseorang namun kandas di tengah-tengah tanpa bisa menepatinya. Lihat saja pada bagian yang menurut saya begitu dalam mengena dan pasti dialami oleh banyak orang ini “talk about a future like we had a clue, never plan that one day I’ll be losing you.”

Yah, The One That Got Away adalah lagu pop balad yang manis tentang kehilangan cinta, sebuah kisah sedih yang akan mengajarkan kita agar tidak pernah mengatakan bahwa kita pernah punya seseorang yang unfortunately harus pergi meninggalkan kita. Dengan lirik yang begitu kuat yang mungkin akan disebut sebagai lagu yang memiliki kesan “begitu personal” bagi beberapa pendengarnya dan music yang mengalun begitu lembut di telinga, saya yakin akan sangat mudah bagi siapapun untuk menyukai dan mendengarkan lagu ini berkali-kali.

11-11-11, kombinasi angka ini tertulis di akhir teaser trailer music video The One That Got Away yang dirilis 4 November 2011 lalu. Dengan disutradarai oleh Floria Sigismondi yang sebelumnya juga membesut E.T dan dibintangi oleh actor Mexico, Diego Luna, music video single yang diproduseri oleh Dr. Lux dan Max Martin ini pada akhirnya benar-benar dirilis pada 11 November 2011.

Menceritakan tentang Katy Perry di masa tua yang teringat akan kisah cinta masa mudanya, music video The One That Got Away dibuat sebisa mungkin sesuai dengan tema lagu yang sedih. Bermain dengan alur maju-mundur yang seolah memvisualisasikan ingatan kisah sedih nenek Perry tentang bagaimana cintanya berjalan dengan begitu indahnya dan selanjutnya berakhir, kita diajak untuk berempati masuk dalam cerita cinta tragis, merasakan apa yang dirasakan Katy Perry di video tersebut atau bahkan ikut menangis di bagian akhir video. Dengan make-up yang berhasil menyulap Katy Perry menjadi nenek-nenek dan juga cerita yang menyentuh sesuai tema lagu, music video ini benar-benar memuaskan saya setelah penantian satu bulan menunggu dirilis. So good luck and  see you in Jakarta, Katy Perry!

About ardnas20

an Instrument Designer who loves Movie, Music, and Photography...

Discussion

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Indonesia International Fantastic Film Festival 2011: Are You Ready to Scream? « At The Movies - November 14, 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: