//
you're reading...
Music

Video Premiere: Kelly Clarkson – What Doesn’t Kill You (Stronger)

Bagi beberapa orang termasuk saya, mendengar nama Kelly Clarkson dalam keadaan sadar atau tidak sadar dan mau gak mau secara bersamaan akan terbersit pula kata American Idol. Tidak bisa dipungkiri memang, ajang pencarian bakat di USA tersebut telah membawa nama gadis cantik yang terlahir 29 tahun lalu sebagai Kelly Brianne Clarkson ini dikenal tidak hanya di Amerika, tapi juga di seluruh belahan dunia. American Idol season 1 seakan menjadi pintu gerbang yang membuka jalan kesuksesan Kelly Clarkson di industri musik dunia, mengantarkannya meraih Grammy, menjadi salah satu pemenang Idol tersukses dengan lima buah album yang telah ia produksi sampai detik ini.

Setelah merilis single Mr. Know It All 5 September 2011 yang kemudian diikuti dengan full studio album, Stronger, pada 21 Oktober 2011 lalu, Kelly Clarkson melanjutkan promo album kelimanya ini dengan merilis single kedua, What Doesn’t Kill You (Stronger). Sebuah komposisi Pop-Rock dengan tempo keras yang tidak mengabaikan kekuatan vocal membuat single ini terlihat megah dan mudah nancep di pikiran, bahkan menimbulkan adiksi yang melebihi single pendahulunya. Perhatikan saja bagian chorus yang menyuguhkan lengkingan suara Kelly yang menggelegar itu, benar-benar wah.

What Doesn’t Kill You (Stronger) terinspirasi dari quote Friedrich Nietzsche, “That which does not kill us makes us stronger,” mengisahkan tentang sesuatu hal yang banyak dialami oleh orang kebanyakan dalam menjalin hubungan, sebuah langkah yang ditempuh untuk move-on atau bangkit saat mengalami kegagalan. Meski dalam interviewnya Kelly Clarkson menegaskan bahwa lagu yang ditulis Jörgen Elofsson, Ali Tamposi, David Gamson dan Greg Kurstin ini tidak mengacu pada cerita siapapun, namun sepertinya public seakan terlanjur menganggap bahwa ini terkait dengan kebangkitan Kelly pada keterpurukan kisah cintanya yang kandas belakangan ini serta album ketiganya yg jatuh di pasaran, My December (2007).

Music Video single ini sendiri baru saja dirilis 14 Desember 2011 kemarin melalui channel VEVO. Disutradarai oleh Shane Drake, video single ini bisa jadi adalah yang paling spesial buat para fans Kelly Clarkson di seluruh dunia. Bagaimana tidak, di MV single yang diproduseri oleh Greg Kurstin ini Kelly melibatkan para fans dalam videonya dengan mengajak mereka untuk mengikuti global flash mob. Melalui gerakan yang bisa dibilang cukup sederhana, video ini cukup ampuh mengajak siapapun bergoyang mengikuti gerakan dalam video sesuai irama lagu atau setidaknya terbersit keinginan untuk melakukannya. Ini adalah sebuah video dengan konsep sederhana yang cukup unik, fresh dan seru selain hanya menampilkan Kelly menyanyi bersama bandnya, apalagi di sini akan ditemui juga untuk kali pertama Kelly Clarkson nge-dance. Kinda surprised, huh?

About ardnas20

an Instrument Designer who loves Movie, Music, and Photography...

Discussion

2 thoughts on “Video Premiere: Kelly Clarkson – What Doesn’t Kill You (Stronger)

  1. great review!🙂

    Posted by gHina | December 29, 2011, 12:27 am

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: The 55th Annual Grammy Awards 2013: Nominations List « Anything - February 14, 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: