//
you're reading...
Movies

The Switch [USA|2010]

The Switch merupakan sebuah film romantic comedy dengan cerita mengenai Kassie Larson (Jennifer Anniston), seorang wanita karir paruh baya yang begitu menginginkan anak. Alih-alih menikah dan membangun rumah tangga, Kassie lebih memilih untuk mencari pendonor sperma untuk dirinya bisa mewujudkan keinginannya melalui system bayi tabung. Keinginan konyol Kassie ini kemudian diutarakan kepada Wally Mars (Jason Batemen), teman baik yang diam-diam memendam rasa padanya dan ternyata sangat menentang keputusan untuk mendapaatkan bayi dengan cara seperti itu.

Masalah mulai muncul setelah tujuh tahun berlalu dan didapati bahwa Sebastian (Thomas Robinson), anak hasil inseminasi itu begitu mirip Wally pada kepribadian dan karakternya. Begitu pula pada kelakuan konyol, hal-hal bodoh yang dilakukannya, hingga keakraban yang terjalin seakan-akan ada ikatan batin antar keduanya. Keadaan menjadi begitu rumit setelah Kassie memutuskan untuk mulai mendekati dan merencanakan pernikahan dengan Roland (Patrick Wilson), sang pendonor sperma untuk Kassie yang baru saja bercerai dengan istrinya.

Film ini hadir dengan kadar yang cukup menghibur atau bahkan cenderung mendekati membosankan pada bagian pembuka, dimana seluruh scene hanya berputar pada persahabatan Kassie dan Wally dengan segala rencananya yang penuh dengan dialog. Namun semua hal itu berhasil tertutupi oleh kualitas acting Jennifer Anniston dan Jason Batemen yang sepertinya sudah sangat mahir dalam membawakan karakternya di film-film romantic comedy. Begitu pula chemistry yang tercipta antar Anniston dan Batemen dalam melakonkan karakter masing-masing yang bisa dikatakan cukup berhasil.

Bagian tengah film mulai menunjukkan perbaikan dan begitu terasa lebih seru dan menghibur, apalagi ditambah dengan kehadiran Thomas Robinson sebagai karakter anak pada bagian tengah film yang tampil sangat memukau dengan sifat polos, menggemaskan dan juga karena kelucuannya. Scene-scene yang dihadirkan dalam penunjukan kepribadian dan karakter Sebastian yang akan mengocok perut penonton saat menikmatinya. Menurut saya, bisa dibilang bahwa kehadiran karakter cilik ini adalah sebagai salah satu daya tarik yang mampu menambah nilai lebih pada film berdurasi 101 menit ini.

Namun sayang, bagian akhir film ini adalah bagian yang paling tidak saya sukai. Bagaimana tidak, penyelesaian konflik yang telah dibangun secara kokoh pada bagian awal ke tengah hingga mendekati akhir harus diakhiri dengan ending yang terkesan begitu cepat dan predictable. Sayang memang, namun begitu The Switch bisa menjadi pilihan untuk anda yang haus akan film romantic comedy yang cukup berkualitas, atau bagi anda yang rindu akan acting Jennifer Anniston.

Thesandsrate: 3.5/5

Credits:

 Producers : Jennifer Aniston, Nathan Kahane, Kristen Hahn, Albert Berger, Ron Yerxa

Directors : Josh Gordon, Will Speck

Writers : Allan Loeb (screenplay), Jeffrey Eugenides (short story)

Casts : Jennifer Aniston, Jason Bateman, Patrick Wilson, Thomas Robinson, Juliette Lewis, Jeff Goldblum

About ardnas20

an Instrument Designer who loves Movie, Music, and Photography...

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: